Cara Mudah Membuka Microsoft Excel yang Di-password

Berikut cara yang bisa dilakukan ketika terjadi masalah pada file Microsoft Excel:

Jika file benar-benar terproteksi, langkah yang harus dilakukan adalah melakukan klik ganda pada lembar kerja.

Setelah melakukan klik ganda pada lembar kerja akan terlihat peringatan dan pada menu review juga akan terlihat kata Unprotect Sheet.

Cara tersebut apabila diketahui password filenya. Jika mengalami lupa password saat ingin membuka file tersebut, bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

1. Buka file excel yang terkunci. Kemudian tekan tombol Alt + F11 pada keyboard, setelah melakukan itu akan muncul aplikasi Microsoft Visual Basic.

2. Pilih menu Insert lalu pilih Module.

3. Setelah itu akan muncul form modul seperti di bawah ini, silakan copy kode di bawah ini kemudian masukan ke form modul tersebut.

4. jika sudah memasukkan kode tersebut ke dalam form modul, silakan pilih sheet yang ingin dibuka. Contohnya seperti terdapat Sheet 1 dan pilih ikon yang berwarna hijau Run Macro atau Anda dapat menekan tombol F5. Setelah melakukan tahap ini akan muncul kotak dialog Marcos kemudian pilih Run.

5. Setelah semuanya dilakukan dengan benar silakan tunggu proses hingga selesai. Waktu proses tergantung pada ukuran file dan banyak data pada file tersebut.

Itulah cara bagaimana membuka microsoft excel yang di password.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *