Cara Mudah Kembalikan Data yang Terformat

Recovery data dari Hardisk

Cara untuk mengambil data yang telah terhapus menggunakan software EaseUS Data Recovery Wizard Free. Cara penggunaannya pun sangat mudah, yaitu dengan cara Pilih jenis file>Pilih lokasi/Storage>Scan>Recover file.

Berikut contoh langkah mengembalikan data yang terhapus dengan menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard Free.

1. Download Software

Sebelum melakukan pengambilan data, silakan download terlebih dahulu kemudian install. Setelah tahap itu selesai, silakan buka Data Recovery Wizard. Semua jenis file bisa kalian tangani, tapi pilihan ini hanya mengkhususkan target operasi.

2. Pilih Lokasi

Pada tahap ini terdapat 3 opsi lokasi, yaitu Hard Disk Drives, Desktop, dan Libraries. Kalian juga dapat memanfaatkan flashdisk sebagai opsi tambahan lokasi.

3. Scan

Pada tahap ini, kalian harus menunggu beberapa saat saja sampai proses pencarian selesai. Jika sedang melakukan proses menunggu, kalian bisa menghentikan sementara apabila ingin melakukan hal penting lainnya.

4. Deep Scan

Kalian bisa memanfaatkan fitur Deep Scan setelah melalui proses Scan selesai. Dengan begitu, proses pencarian akan dilakukan lebih dalam sampai per sektor hardisk. Proses ini akan memakan waktu lama dibandingkan dengan Quick Scan.

5. Recovery

Jika sudah menemukan file yang diinginkan, cek kembali dengan preview dan kalau memang benar itu file yang diinginkan, langsung saja pilih tombol Recover yang terletak di pojok kanan bawah. Setelah itu, jangan lupa centang file yang ingin diselamatkan.

Jika ingin menggunakan software lain, jangan khawatir. Kalian bisa menggunakan alternatif software lain:

· 4EXT Recovery

· MobiKin Doctor for Android

· Recuva File Recovery

· Wondershare MobileTrans

Itulah cara mudah mengembalikan data yang terformat Perhatikan langkah apa saja yang harus dilakukan agar tidak terjadi kesalahan saat melakukan pengambilan file.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *