Cara Install WordPress di Localhost XAMPP

1. Siapkan file WordPress terbaru yang dapat di download langsung di WordPress.org

2. Buka folder XAMPP, kemudian buka folder htdocs (merupkan folder yang dipakai untuk menaruh file-file yang bisa dibuka di browser, jika tidak menaruhnya disini, maka file tidak dapat dibuka)

3. Apabila file masih dalam bentuk compress, silahkan ekstrak terlebih dahulu. Folder hasil ekstrak akan bernama “WordPress”.

4. Membuat data base di PhpMyAdmin

5. Buka browser, lalu buka situs WordPress offline ini, nanti akan bisa diakses dengan alamat https://localhost/wordpress. Selanjutnya pilih bahasa dan klik ‘continue’.

6. Klik let’s go

7. Isi nama database, user name, dan password yang sudah kamu buat sebelumnya. Lalu klik ‘submit’. Jika belum kamu bisa melihat tutorial ‘cara membuat database menggunakan XAMPP’

8.Klik Run The Install

9.Isi data-data yang dibutuhkan untuk admin dan nama website, setelah itu

10.Klik install WordPress, lalu isi data.

11. WordPress offline kamu sudah bisa diakses, silahkan login

Itulah cara install WordPress di localhost. Selain itu, kamu juga bisa menginstall WordPress di cPanel melalui Softaculous. Softaculous adalah fitur tambahan di cPanel yang akan mempermudah anda dalam instalasi berbagai cms (content management system) seperti wordpress, prestashop, drupal dan sebagainya.

WordPress merupakan salah satu CMS terpopuler menyediakan plugin agar para penggunanya bisa memberikan fitur-fitur terbaik di website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *